Cara reset PIN Kartu Kredit Mandiri



Lupa PIN kartu kredit ? Ya. memang sangat menjengkelkan tapi tidak masalah, karena kamu tidak sendirian. Kali ini saya ingin berbagi pengalaman bagaimana cara mudah untuk reset jika lupa PIN kartu kredit Mandiri. Sebagai pengguna kartu kredit mandiri saya bisa dibilang sangat jarang melakukan transaksi menggunakan kartu kredit, biasanya baru akan di gunakan kalau memang tidak ada metode pembayaran lain, mungkin itu alasan yang paling dominan yang sering membuat lupa nomer PIN.
Saya lebih sering dan merasa tenang kalau melakukan transaksi pembayaran secara cash atau menggunakan kartu debit (orang-orang sering menyebutnya kartu ATM). Alasannya saya yakin sama seperti kebanyakan orang, kalau transaksi menggunakan kartu kredit itu adalah berhutang jadi selama limit masih ada transaksi terus bisa dilakukan dengan berhutang dulu kepada bank. Kalau hal tersebut tidak dibarengi dengan perhitungan dan perencana pengeluaran mungkin saja hutang tersebut tidak bisa kita bayarkan lunas dan akan terus berbunga setiap bulannya.


Hal yang pertama saya lakukan ketika lupa PIN kartu kredit langsung mention ke aku resmi mandiricare di @mandiricare dan aku resmi kartu kredit mandiri di @mandiricard, pertanyaan saya direspon sangat cepat oleh admin langsung menyarankan untuk melakukan reset PIN dengan cara sebagai berikut
Ketik : OTPCC [spasi] 16 digit nomer kartu kirim ke 3355
Contoh : OTPCC 4137180312345678
Kemudian kita akan dapat 2 kali SMS balasan yang pertama berisi permintaan kode OTP sedang di proses dan SMS kedua berisi kode OTP yang kita gunakan untuk melakukan reset PIN dan pembuatan PIN baru di mesin ATM.
SMS pertama :
Terimakasih, permintaan Anda sedang kami proses. Kode OTP untuk pembuatan PIN no kartu xxx5678 akan dikirimkan pada SMS berikutnya. Hub 14000
SMS kedua :
Buat Pin Kartu Kredit Anda No XXX5678 di Mandiri ATM terdekat. Masukkan kode OTP 413621 pilih Menu “Buat PIN”, sebelum jam 23:59 hari ini.Hub 14000
Sangat mudah sekali bukan untuk melakukan reset PIN kartu kredit mandiri. Hanya saja kita tetap harus datang ke mesin ATM untuk melakukan penggantian PIN kartu kredit yang terkadang mesin ATM tidak berada dekat dengan kita disaat dibutuhkan. Semoga kedepannya ada cara lain yang lebih memudahkan kita tanpa harus data ke mesin ATM namun proses ganti PIN tetap aman.